Kamis, 01 Oktober 2020
Home/ Berita/ Gugurnya Tenaga Medis Akibat Covid-19 Membawa Keprihatinan Buya Syafii

Gugurnya Tenaga Medis Akibat Covid-19 Membawa Keprihatinan Buya Syafii

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Kondisi Wabah covid-19 masih belum berakhir. Ini terbukti dengan peningkatan angka penderita covid-19 yang terus melonjak di beberapa daerah.

Keprihatinan menyelimuti banyak pihak, karena banyak tenaga kesehatan juga yang ikut menjadi korban dari penyebaran covid-19.

PP Muhammadiyah sendiri selama ini terus mengingatkan bahwa pandemi ini belum berakhir dan terus mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Keprihatinan tersebut juga ditunjukkan oleh, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah 1998-2008 Ahmad Syafiii Maarif yang mengirimkan pesannya kepada Presiden Ri Joko Widodo, Ahad (13/9).

Buya Syafii mengungkapkan bahwa dirinya sebagai seorang tertua di negeri ini merasa batinnya menjerit dan tergoncang setelah membaca berita kematian para dokter dan tenaga medis yang mencapai angka 115 orang, pagi kemarin.

Untuk itu, Buya mengatakan permintaannya kepada Presiden agar memerintahkan Menteri Kesehatan dan jajaran untuk berupaya semaksimal mungkin menolong nyawa dokter dan tenaga medis.

“Jika begini terus, bangsa ini bisa oleng karena kematian para dokter saban hari dalam tugas kemanusiaannya di garis paling depan,” kata Buya Syafii.

Tak lupa diakhir pesannya, Buya Syafii mengungkapkan terimakasihnya kepada Presiden. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *