Senin, 16 Desember 2019
Home/ Berita/ Bangun Sinergitas, Kapolri Silaturahim ke PP Muhammadiyah

Bangun Sinergitas, Kapolri Silaturahim ke PP Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima silaturahim Kapolri Jenderal Idham Azis yang baru dilantik bersama dengan jajarannya, Kamis (21/11).

Pertemuan tersebut sebagai wujud implementasi penguatan sinergitas polisi dengan organisasi kemasyarakatan.

Rombongan Kapolri diterima oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah, Syafiq Mughni, Anwar Abbas, Agus Taufiqurrahman,  Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto.

Kadiv Humas Polri Irjen Momammad Iqbal menjelaskan pertemuan tersebut adalah kebutuhan Polri untuk menjaga silaturahimdan ukhuwah dengan Muhammadiyah.

Apalagi menurut Kapolri, Muhammadiyah bukan sekadar organisasi keagamaan tetapi juga kekuatan nasional yang aktif dalam membangun dan mencerdaskan bangsa, beserta banyak tokohnya yang berkiprah dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Komitmen Muhammadiyah dalam membangun bangsa tidak perlu diragukan lagi. Kita bisa melihat bukti nyata berdirinya ribuan sekolah dan lembaga pendidikan oleh Muhammadiyah sebagai salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Iqbal.

“Muhammadiyah adalah salah satu mitra penting Polri yang terlibat aktif dalam harkamtibmas lewat misi pendidikannya, ikut menyebarkan nilai-nilai Islam sesuai dengan tuntunan akidah dan norma akhlakul karimah dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis,” imbuh Iqbal. (afandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *