Senin, 16 Desember 2019
Home/ Berita/ Maksimalkan Kegiatan Belajar Mengajar, SD Muhammadiyah 6 Genteng Resmikan Gedung Baru

Maksimalkan Kegiatan Belajar Mengajar, SD Muhammadiyah 6 Genteng Resmikan Gedung Baru

MUHAMMADIYAH.ID, BANYUWANGI – Sebagai upaya untuk memaksimalkan kegiatan belajar mengajar, SD Muhammadiyah 6 Genteng, Banyuwangi Jawa Timur meresmikan gedung lantai 1. Bangunan yang berlokasi di Jalan Nuri, Kampung Rambutan, Dusun Sawahan, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng,itu kini sudah resmi bisa dimanfaatkanpada Rabu(20/11).
 
Hadir pada peresmian Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Arbaiyah Yusuf.
 
Arbaiyah dalam sambutannya menyampaikansekolah adalah lingkungan kedua setelah rumah, karena itu sekolah dasar harus bisa membahagiakan siswanya dengan cara memiliki fasilitas yang berkualitas, bersih dan sehat.
 
“Sekarang, masyarakat yang akan menyekolahkan anaknya memilih dari semua unsur, dari mutu pembelajaran, dari sisi SDM, dan fasilitas yang layak dengan kondisi bangunan yang memadai.Saya kira SD Muhammadiyah 6 Genteng ini bisa menjadi percontohan bagi seluruh sekolah Muhammadiyah se-Indonesia bukan hanya Jawa Timur saja,” katanya.
 
Kepala SD Muhammadiyah 6 Genteng, Imam Sujaed mengatakan, dengan diresmikan gedung baru ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas belajar dan mengajar. Sehingga, dampaknya bisa menunjang prestasi bagi para siswa. Tidak hanya itu dengan dapat dimanfaatkannya gedung baru ini kegiatan belajar mengajar dapat lebih maksimal.
 
“Gedung baru SD Muhammadiyah 6 Gentengini kedepan akan dibangun tiga lantai dengan desain modern,artinya kita lebih mengedepankan sisi kesehatan lingkungan. Ditambah lagi fasilitas pendukung seperti toilet sehat, desain interior layaknya fasum di hotel serta ditunjang adanya ruang bank mini dan kantin mandiri sebagai tempat untuk makan bersama,” ujarnya.
 
Sumber: Rizkie Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *