Minggu, 22 September 2019
Home/ Berita/ Haedar Nashir Resmikan Gedung Expotorium Unmuh Ponorogo

Haedar Nashir Resmikan Gedung Expotorium Unmuh Ponorogo

MUHAMMADIYAH.ID, PONOROGO -Dalam rangka meningkatkan kapasitas sarana prasarana bagi aktivitas mahasiswa maupun fasilitas forum besar lainnya, sejak bulan Juni 2018 hingga Agustus 2019. 

 

Menurut Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Unmuh) Dr. Sulton, M.Si perencanaan pembangunan Gedung Expotorium dan dalam kurun waktu satu tahun berhasil diselesaikan pembangunannya. 

 

"Gedung Expotorium Unmuh Ponorogo dengan luas 4.803 m2 dibangun di atas tanah seluas 6.000m2 dengan kapasitas 3.044 kursi dan fasilitas parkir yang representatif," ujarnya, Sabtu, (7/9).

 

Dia menambahkan Expotorium dapat difungsikan sebagai sarana wisuda, seminar, olahraga, seni pertunjukkan, pametan indoor bagi universitas, dan fungsi dakwah dan sosial kemasyarakatan bagi persyarikatan maupun masyarakat pada umumnya. 

 

Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyambut baik inovasi yang dilakukan Unmuh Ponorogo salah satunya memiliki gedung pertemuan yang modern. 

 

Haedar juga memberi pesan kepada para civitas akademika Unmuh Ponorogo agar menjadi bagian dari diri yang kreatif dan selalu memberikan inovasi pada perkembangan pendidikan di Unmuh Ponorogo. 

 

Kepada warga Muhammadiyah Ponorogo, Haedar mengingatkan tentang kesyukuran terhadap apa yang sudah dicapai oleh Muhammadiyah Ponorogo. "Gerakan amaliyah Muhammadiyah selama ini terus memberikan manfaat pada umat dan masyarakat," jelas Haedar.

 

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua umum PP Muhammadiyah disaksikan oleh Rektor Unmuh Ponorogo, Ketua PWM Jatim, Ketua BPH Unmuh Ponorogo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *