Sabtu, 24 Agustus 2019
Home/ Berita/ Milad IPM ke 58, Haedar: Kader IPM Harus Menjadi Kader yang Berilmu dan Berwawasan Luas

Milad IPM ke 58, Haedar: Kader IPM Harus Menjadi Kader yang Berilmu dan Berwawasan Luas

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan selamat milad kepada Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang ke 58.

Haedar berharap kepada kader-kader IPM untuk dapat  menjadikan IPM sebagai tempat untuk menggembleng diri bagi kader-kader Muhammadiyah melalui jalur kepelajaran untuk menjadi kader yang berakhlak mulia, yang menampilkan nilai-nilai luhur dalam sikap, perilaku dan tindakan, serta menjadi uswah hasanah dimanapun berada.

“Kader IPM harus menjadi kader yang berilmu, berwawasan luas dan berkeahlian. Dengan itu semua, inshaallah kader IPM akan menjadi kader yang bermanfaat karena manusia yang terbaik adalah mereka yang memberi manfaat untuk sesama,” ucap Haedar ketika ditemui pada Kamis (18/7) di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta.

Kader IPM harus menjadi kader yang mandiri, karena dengan kemandirian itu bisa menjadi tangan di atas, etos kemandirian akan menjadi kekuatan IPM sebagai kader Muhammadiyah.

Selain itu, Haedar juga berharap kader IPM memiliki etos kerja yang tinggi, baik dalam organisasi maupun dalam kehidupan organisasi, maupun bidang lainnya.

“Dengan etos kerja yang tinggi, kita akan menjadi kader Muhammadiyah yang beramal soleh yang terbaik,” imbuh Haedar.

Terakhir, Haedar berharap IPM dapat menjadi kader Muhammadiyah yang punya peran keumatan, kebangsaan universal yang darinya lahir pencerahan.

Inshaallah dalam usia yang ke-58, IPM sebagai institusi tempat kaderisasi dan fungsi kepemimpinan akan menjadi organisasi otonom Muhammadiyah yang akan mewariskan nilai-nilai dan paham ideologi Muhammadiyah yang dengan itu akan menjadi kader penerus gerakan Muhammadiyah. Sehingga Muhammadiyah menjadi gerakan Islam berkemajuan di tengah dinamika kehidupan umat, bangsa dan ranah global yang sangat kompleks saat ini,” pungkas Haedar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *