Rabu, 24 Juli 2019
Home/ Berita/ SD Muhammadiyah 2 Bendan Ajarkan Siswa Berjiwa Sosial Sejak Dini

SD Muhammadiyah 2 Bendan Ajarkan Siswa Berjiwa Sosial Sejak Dini

MUHAMMADIYAH.ID, PEKALONGAN -- Kelas 5 SD Muhammadiyah 02 Bendan Kota Pekalongan mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Kota Pekalongan pada Selasa (14/5). Ini adalah salah satu bentuk metode pembelajaran menyerap nilai-nilai Al-Ma'un. 

Disampaikan Eko Waluyo, Wali Kelas 5 mengatakan, semangat Al-Ma'un harus ditularkan dan ditanamkan kepada anak-anak didik yang menempuh pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah sejak dini.

“Anak-anak mengumpulkan sendiri, mereka inisiatif. Menyisihkan sebagian uang sakunya kemudian dari uang itu ada yang mereka belikan beras, gula, dan mie instan,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa anak-anak perlu dikenalkan dengan semangat memberi agar kedepannya mereka terbiasa untuk memberi.

“Ini adalah upaya pembiasaan, agar anak didik terbiasa dengan memberi sejak dini, agar anak-anak kenal dengan panti asuhan yang menjadi amal usaha di awal berdirinya Muhammadiyah,” imbuhnya.

Kedatangan siswa SD Muhammadiyah 02 Bendan ini langsung diterima oleh Kepala PAM Pekalongan, Ahmad Nizar. Nizar mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuannya. 

“Semoga anak-anak SD Muhammadiyah 02 Bendan sukses dalam studinya dan kelak semoga mau menjadi pengurus-pengurus panti asuhan dimana pun berada, juga menjadi donatur untuk menghidupi-hidupi Muhammadiyah khususnya panti asuhan,” harapnya. (nisa)

Kontributor: Abdul Rasyid

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *