Rabu, 24 Juli 2019
Home/ Berita/ Hidupkan Ramadan, Muhammadiyah Genteng Luncurkan Buku Kultum

Hidupkan Ramadan, Muhammadiyah Genteng Luncurkan Buku Kultum

MUHAMMADIYAH.ID, BANYUWANGI – Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Genteng Banyuwangi menggelar peluncuran buku "Himpunan Kultum Ramadan" di  Gedung Muhammadiyah Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur pada Rabu (15/05). 

Buku Himpunan Kultum Ramadan  tersebut berisi materi-materi ceramah ramadan yang nantinya bisa digunakan sebagai bekal para mubaligh dalam melaksanakan dakwahnya. 

"Di dalamnya berisi 30 judul materi kultum, jumlah ini sesuai dengan jumlah hari yang ada pada saat ramadan tahun ini," ,” tutur Taufiqur Rohman, Ketua Majelis Tabligh PCM Genteng sekaligus Ketua Tim Penulis. 

Ia menambahkan, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi bekal atau panduan bagi para muballigh dalam melaksanakan dakwahnya yang akan terjun ke seluruh masjid, mushola dan Pusat Dakwah Muhammadiyah. 

Sementara Mukhlis Lahudin, Ketua PDM Banyuwangi mengatakan sangat mengapresiasi launching buku Himpunan Kultum Ramadhan ini, sebab dapat menjadi bekal dakwah mubaligh selama ramadan dengan tetap menjaga etika dan watak dakwah pencerahan Muhammadiyah.

"PDM Banyuwangi berharap, PCM lain pun bisa meniru pembuatan buku ini, bukan hanya PCM Genteng saja," katanya. 

Adapun tim penulis buku himpunan kultum ramadhan ini adalah Tim dari Majelis Tabligh PCM Genteng dengan Ketua Taufiqur Rahman dan empat anggota antara lain Miftahul Ulum,  Imam Hambali,  Moh. Adi Purwasono,  dan Ikhwan. 

Hadir pada peluncuran buku ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwangi beserta Majelis Tabligh PDM Banyuwangi, PCM dan seluruh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Genteng dan  para mubaligh se-cabang Genteng yang berjumlah 80 orang.  (nisa)

Kontributor: Rizki Andre

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *