Rabu, 24 April 2019
Home/ Berita/ Lazismu Lamongan Kembali Salurkan Bantuan Melalui Program One Click One Care

Lazismu Lamongan Kembali Salurkan Bantuan Melalui Program One Click One Care

MUHAMMADIYAH.ID, LAMONGAN –  Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Lamongan menyerahkan bantuan kepada Muhammad Yusuf,  Ayahanda adik Aisyah,  bayi berusia 1 bulan yang  harus dioperasi karena menderita penyakit athresia ani (sumbatan saluran pencernaan). 

Bantuan ini diberikan langsung oleh Sujudna,  Ketua LazisMu Lamongan di RSAL Surabaya sekaligus melihat keadaan adik Aisyah dan menghibur keluarga nya untuk sabar. 

Didampingi suami dan orang tuanya yang berasal dari Paciran Lamongan,  Afrah ibunda Aisyah menceritakan bahwa pertama Aisyah lahir dalam  keadaan normal dan tidak kekurangan apapun. 

"Setelah 4 hari berjalan pasca kelahiran,  ternyata ada masalah,  Aisyah tidak dapat BAB," ungkapnya.

Sambil menahan air mata saat bercerita, Afrah bersama keluarga akhirnya memutuskan untuk membawa Aisyah ke RSM Lamongan dan pihak RSM akhirnya merujuk ke RSAL Dr Ramelan Surabaya untuk mendapatkan penanganan medis lanjuan.

"Sebagai ibu saya tidak tega,  anak saya dalam usia 4 hari, harus dilakukan operasi pertama di sebelah,  ternyata ujian belum sampai disitu, seminggu kemudian ada masalah, perut semakin membuncit, dan akhirnya dilakukan lagi operasi kedua sebelah kiri,  dan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit,"ungkapnya

Afrah menceritakan untuk sekali operasi dibutuhkan biaya kurang lebih sekitar 20 juta. “Itu belum juga biaya yang lain,  tapi demi anak kami,  kami rela melakukan dan mengorbankan apapun,” sambungnya.

Menurut penjelasan dari dokter yang disampaikan oleh  Afrah, rencananya Aisyah akan di operasi lagi setelah umur 6 bulan.  "Anak saya ini sudah di RSAL  kurang lebih sekitar 23 hari, "ungkapnya. 

Aisyah adalah salah satu penerima manfaat program One Click One Care,  setelah tantenya,  Sania memberi informasi  kepada Lazismu Lamongan. 

Lazismu yang mengetahui peristiwa ini, kemudian langsung membuka open donasi baik secara langsung maupun  melalui online di link https://kitabisa.com/ayobantuaisyah

Selanjutnya  donasi yang terhimpun akan diserahkan kepada keluarga secara langsung seusai amanah dari donatur.  Donasi secara simbolis diberikan oleh Ketua Lazismu Lamongan,  Sujudna sekaligus menyampaikan perhatian nya kepada Aisyah dan melakukan support kepada keluarga. 

“Ini adalah amanah dari donatur,  yang Allah mengetuk pintu hati mereka melalui Lazismu, semoga dapat membantu meringankan beban yang ditanggung oleh keluarga,  dan menjadi berkah untuk kesembuhan adik Aisyah, "kata dia.

Sujudna, menghimbau, kiranya Saudara-Saudari semua di Manapun berada dapat menyisihkan rejekinya untuk membantu agar Aisyah bisa sehat, ceria dan tersenyum kembali. (Syifa)

Sumber : Irvan Shaifullah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *