Senin, 20 Mei 2019
Home/ Berita/ Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Rancang Program Strategis

Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Rancang Program Strategis

MUHAMMADIYAH.ID, BENGKULU — Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bengkulu melantik Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyahse- Kabupaten Bengkulu Utara pada Senin (11/3) di Balai Pertemuan Ratu Samban, sekaligus mengelar acara Seminar Nasional.

Evi Kusnandar, Ketua PDPM Kabupaten Bengkulu mengatakan, acara yang diselenggarakan ini merupakan langkah kaderisasi serta me-refresh kepemimpinan dalam tubuh organisasi PCPM se-Kabupaten Bengkulu.

Dalam rangkaiannya, pelantikan ini juga diadakan seminar yang mengangkat tema ‘Memposisikan Pancasila Dalam Konteks Ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan’. Pembahasan ini perlu diangkat, menurutnya isu tentang radikalisasi dan pelabelan Islam sebagai agama yang pro dengan isu ini perlu diluruskan.

“Dengan kita mengadakan seminar nasional ini dengan mendatangkan langsung Staf Khusus Presiden RI Ibu Siti Ruhaini dan kedua narasumber lainnya agar dapat sama-sama memberikan arahan dan menyamakan persepsi tentang Pancasila, dan agama Islam,” ungkapnya.

Ia berharap dengan dilantiknya pimpinan baru ini bisa semakin memajukan Muhammadiyah di daerahnya, Kabupaten Bengkulu Utara.

“Harapannya dengan dilantik 19 PCPM ini, dapat melakukan kegiatan pengajian rutin, merekrut kader agar pemuda muhammadiyah di Bengkulu Utara massanya lebih banyak, dan dapat bersama-sama memberikan sesuatu ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Turut hadir di acara ini, Siti Ruhaini Dzuhayatin, serta Staf Ahli Gubernur Bengkulu Muslih Z, Staf Ahli Bupati Bengkulu Utara Kiman Nazardi, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *