Rabu, 24 April 2019
Home/ Berita/ SD Muhammadiyah Kutoarjo Borong Piala Lomba Matematika Tingkat Jawa Tengah

SD Muhammadiyah Kutoarjo Borong Piala Lomba Matematika Tingkat Jawa Tengah

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOREJO – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kutoarjo memborong piala kejuaraan Lomba Matematika Tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah Bobotsari Purbalingga pada Sabtu (9/2) di Komplek SMK Muhammadiyah Bobotsari Purbalingga. Lomba Matematika tingkat SD/MI tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah Bobotsari Purbalingga merupakan even tahunan untuk SD/MI Umum dan Muhammadiyah. Selain  itu juga diselenggarakan untuk tingkat SMP/MTs.

“Alhamdulillaah setiap tahun dari SD Muhammadiyah Kutoarjo selalu eksis mengikutinya. Untuk tahun ini kami mengirimkan 7 peserta,”ungkap Suprayitno Kepala SD Muhammadiyah Kutoarjo.

Lomba Matematika XVI SMK Muhammadiyah Bobotsari Tahun 2019 tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Provinsi Jawa Tengah dan sekitarnya. Dalam perlombaan ini memperebutkan Piala Bergilir Bupati Purbalingga untuk tingkat SMP/MTs, Piala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga untuk tingkat SD/MI dan Piala Bergilir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah untuk kategori Muhammadiyah. Tema yang diangkat panitia penyelenggara yakni Bringing Succes For Your Bright Future.

Adapun hasil yang diraih delegasi SD Muhammadiyah Kutoarjo yakni Kategori SD Umum : Juara Harapan 2 atas nama Harza Irza. Kategori SD/MI Muhammadiyah Juara 1 atas nama Naura Auliya Faiza, Juara Harapan 2 Rahmat dan Juara Harapan 1 : Harza Irza. Dengan jumlah peserta yang mengikuti 497 siswa SD/MI. Dengan hasil ini semakin memantapkan prestasi dalam berbagai macam bidang dari siswa-siswi SD Muhammadiyah Kutoarjo yang telah diraih sebelumnya.

“Harapan ke depan tetap selalu eksis, berprestasi dan hasil yang lebih baik lagi,”kata dia.

Sementara itu Suprayitno juga menyinggung tentang agenda sekolah akhir pekan depan Sabtu-Ahad, 16-17 Februari 2019 yang akan selenggarakan berbagai macam rangkaian Gebyar Milad 49 Tahun SD Muhammadiyah Kutoarjo yakni lomba mewarnai bagi TK, PAUD dan SD, serta lomba menyanyi tingkat TK, Jalan Sehat untuk umum, Stand Bazar kuliner, fashion, aksesoris dan lainnya.

“Acara tersebut akan dimeriahkan pula dengan  pentas kreativitas siswa yang keseluruhannya akan digelar di komplek kampus 2 SD Muhammadiyah Kutoarjo,” pungkasnya. (Syifa)

Kontributor : Akhmad Musdani 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *