Sabtu, 23 Februari 2019
Home/ Berita/ Haedar: MBS Cibiuk Harus Lahirkan Santri yang Berilmu dan Berkemajuan

Haedar: MBS Cibiuk Harus Lahirkan Santri yang Berilmu dan Berkemajuan

MUHAMMADIYAH.ID, GARUT-Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, hadir di Garut pada Ahad (3/2). Salah satu tujuan lawatannya yakni menghadiri tabligh akbar yang digelar di Pondok Pesantren Al Furqon, Cibiuk. Kegiatan yang mengusung tema Menuju Santri yang Berkemajuan ini juga dalam rangka memperingati sewindu berdirinya Muhammadiyah Boarding School (MBS).

Ketua Yayasan Al Furqon MBS Yanto Assatibi mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk memperingati berdirinya MBS.

“Dengan kegiatan ini kami ingin mengenalkan keunggulan MBS kepada masyarakat umum dan warga Muhammadiyah khususnya,” jelasnya.

Yanto juga menuturkan, keberadaan MBS diharap mampu menciptakan kader santri yang paham terhadap ilmu agama dan umum.

“Maka dari itu, Pesantren Al Furqon MBS Cibiuk menerapkan sistem pembelajaan agama dan umum, dalam hal ini pelajaran bahasa Arab dan Inggris serta pelajar umum. Selain itu, kami di sini juga masih menerapkan pembelajaran kitab kuning supaya santri yang lulus dari sini bisa paham juga terhadap kitab kuning,” terangnya.

Apresiasi atas kemajuan MBS Cibiuk turut disampaikan Haedar Nashir. Haedar mengaku bangga dengan kemajuan Ponpes Al Furqon yang bisa mendirikan MBS.

“Dengan hadirnya MBS di Garut, diharap dapat memberi kemajuan bagi pendidikan di Kabupaten Garut,” ucap Haedar.

Haedar juga berpesan agar MBS Cibiuk mampu mencetak generasi-generasi pemimpin umat di masa yang akan datang.

“MBS Cibiuk harus mampu melahirkan santri  yang berilmu dan berkemajuan, Dan ke depan bisa diproyeksikan jadi pemimpin umat yang amanah” pungkas Haedar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *